Radio Swara Sambas 104.4 FM, Jl. Masudi No. 66 Tumuk Manggis Kec.Sambas Kab. Sambas KAL-BAR Promosikan Usaha dan Album/Band Anda Saran dan Kritik email Swara Sambas / Facebook Terima Kasih atas kunjungannya

Sianida Bukan Zat Paling Beracun, Ini yang Lebih Mematikan

Racun sianida sering jadi bahan yang digunakan untuk membunuh di komik Detektif Conan. Akan tetapi sebenarnya zat tersebut bukanlah bahan yang paling beracun di dunia ini. Masih ada beberapa bahan lain yang ternyata lebih mematikan dan mengerikan jika digunakan untuk membunuh. Bahkan penggunaannya hanya butuh sedikit saja, sehingga tidak dapat terlacak.
Apabila sianida butuh sepersepuluh gram untuk membuat seorang berusia dewasa tewas, zat beracun lainnya malah kurang dari itu. Berikut ini beberapa racun mematikan lain yang lebih berbahaya, seperti dilansir laman Merdeka:
Dimethylcadmium
Bahan ini adalah buatan seorang ahli kimia asal Jerman, Erich Krause. Diketahui hingga saat ini zat kimia tersebut menjadi yang paling mematikan buatan manusia. Cara penggunaannya adalah dengan dihirup, hanya beberapa mikro gram (seper seribu gram) sudah cukup mematikan seorang dewasa.
Tetrodotoxin
Sering disebut juga TTX, zat ini juga secara alami ada pada ikan buntal, ikan yang salah sedikit pengolahannya bisa membunuh manusia. Dosis mematikan dari TTX adalah 0,003 gram saja.
Ricin
Ricin merupakan salah satu jenis protein yang sering dijumpai di biji jarak, dan diperoleh melalui proses Ekstraksi. Serbuk ricin sudah bisa membunuh seorang dewasa hanya dengan 0,0005 gram saja, dengan cara disuntikkan atau dihirup lewat hidung.
Merkuri
Logam berat ini termasuk racun yang mematikan, sebab ia bekerja menyumbat pembuluh darah. Dengan dosis 0,00015 gram saja, Dimethylmercury mampu menewaskan seorang dewasa dengan berat badan normal.
Tentu bukan hal mudah mendapatkan berbagai zat beracun tersebut, sehingga baiknya Anda menjauhi berbagai zat berbahaya itu.

http://sidomi.com/

0 komentar:

Copyright © 2013 104.4 FM RSS